Memulai Band Rock yang Sukses

Salah satu impian setiap gitaris, drummer, atau pemain bass yang bercita-cita tinggi adalah untuk memulai sebuah band. Itu adalah sesuatu yang mereka pegang bahkan sampai dewasa saat mereka berdoa agar mereka ‘berhasil’ dan menjadi musisi rock terkenal, penuh ketenaran dan kekayaan. Namun, bagaimana cara memulai sebuah band yang akan menjadi besar?

Yah, pertama-tama ada formula Jual Alat Marching Band untuk sukses, dan banyak dari itu adalah hit and miss. Lihatlah seperti ini, pada tahun 1992, Smells Like Teen Spirit milik Nirvana melesat ke nomor satu di tangga lagu dan mengalahkan Black and White milik Michael Jackson dari posisi teratas. Tidak ada yang pernah berpikir bahwa band grunge dari Seattle akan mampu menggeser ‘King of Pop’ yang telah menjual ratusan juta rekaman. Namun, itu terjadi dan mengejutkan semua orang.

Akibatnya, jangan pernah berpikir bahwa potensi band Anda tidak dapat dicapai karena kebenarannya adalah segala sesuatu mungkin terjadi. Saat Anda memulai sebuah band, cobalah dan bentuk dengan orang yang Anda kenal. Namun, ini tidak berlaku jika orang yang Anda kenal tidak dapat memainkan alat musik dengan baik. Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan orang-orang yang terampil dalam apa yang mereka lakukan, tetapi Anda tidak menginginkan dua orang yang sama-sama ingin menjadi pemimpin band. Terlalu banyak band bubar karena individu tidak bisa akur, ingat Guns n ‘Roses?

Yang benar adalah bahwa itu juga bisa mengenai siapa yang Anda pilih untuk band Anda, tetapi seperti membentuk tim olahraga pemenang, jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bisa menjadi juara industri musik.

Ingatlah hal-hal penting dari sebuah band rock, yaitu gitar, vokal, dan drum. Anda dapat melakukannya hanya dengan gitar dan drum, tanpa bass, tetapi yang terbaik adalah melakukan semuanya dengan benar.

Ketika Anda memutuskan untuk memulai sebuah band, semua biaya ikut bermain, tetapi jika Anda tahu ke mana harus mencari dan berapa yang harus dibayar, Anda akan baik-baik saja. Jangan beli peralatan baru, beli peralatan musik bekas dan Anda akan menghemat ratusan dolar yang malah bisa digunakan untuk promosi dan pemasaran.

Memiliki sebuah band adalah pengalaman yang luar biasa dan jika dilakukan dengan benar, Anda dapat menikmati kehidupan yang mewah dan menyenangkan. Mencapai titik itu tidaklah mudah, itu bisa sulit dan Anda harus bekerja sangat keras untuk sampai ke sana. Anda harus siap mengorbankan waktu untuk berlatih dan Anda harus siap membayar untuk promosi dan menggunakan instrumen untuk menjaga band tetap berjalan.

 



You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *